Thursday, January 12, 2017

MENGECILNYA CURSOR BRUSH DAN ERASER PHOTOSHOP

MEMUNCULKAN CURSOR  BRUSH DAN ERASER YANG HILANG/MENGECIL


 helow kawan editor kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana caranya untuk mengatasi sebuah aplikasi adobe photoshop yang hilang cursornya atau tanda panah pada beberapa tool di photoshop seperti Brush tool, Eraser tool, Pen tool, Blur tool dan banyak lainnya menghilang menjadi hanya bentuk plus atau silang saja, dampak dari menghilangnya sebuah kursor pada beberpaa tools di photoshop menjadikan kita sebagai pengguna kebingungan akan ukuran yang size yang digunakan dalam beberapa tools seperti brush tool yang akan bingung ketika hanya sebuah plus saja dimana kita akan memberikan brush kalau ukuran sizenya kita tidak ketahui sampai mana.

   Sebenarnya untuk menggatasi sebuah kursor atau pengarah mouse yang hilang pada photoshop itu sangatlah mudah, biasanya cursor yang hilang pada photoshop sering terjadi ketika kita salah memencet sesuatu atau tidak sengata menekan tombol sesuatu. Oke bagi anda yang tidak sabar dengan bagaimana caranya untuk mengatasi agar memunculkan kursor kembali ke normal pada adobe photoshop, oke langsung saja ke pembahasan.

Cara Mudah Memunculkan Kursor yang Hilang :
  • Anda Tidak Sengaja Menekan "Caps lock" pada keyboard
Untuk itu bagi anda yang merasa kehilangan cursor pada photoshop, mudah saja anda bisa tekan kembali tombol Capslock pada photohsop dan lihat yang terjadi.


  • Kursor terlalu Kecil atau Besar
Perhatikan ukuran size pada beberpa tools seperti brush, pastikan ukuran brush memiliki size yang cukup agar tidak telihat hanya sebuah silang atau plus, tekan tombol "]" pada keyboard untuk membesarkan ukran kursor, dan tekan tombol "[" untuk mengecilkan ukuran cursor.

nah itulah cara mengatasi masalah pada cursor photohsop yang hilang, seperti yang aku bilang kursor yang hilang disebabkan oleh ketidak sengajaan kita menekaan tombol pada keyboard dan tidak mengetahui cara mengembalikan cursor yang hilang.
sekian dan terima kasih....











No comments:

Post a Comment