Friday, January 6, 2017

CARA MEREKAM AKTIVITAS PADA PC DENGAN OBS



Hello sobat disini aku mengeshare cara merecord aktivitas di pc kalian,memang banyak sekali blog2, web , atau lainnya yang meshare cara merecord aktivitas pada pc kalian
Nah kali ini aku akan mengeshare salah satu program screen record buat kalian yaitu OBS (Open Broadcaster Software) 

OBS ini sebenarnya juga sering gunakan untuk streaming twitch.tv, lainnya lho tapi kali ini aku hanya memberikan bagaiman menggunakan OBS




nah berikut caranya
1. Buat scene baru dengan cara 
pilih scene > klik kanan > add scene > masukkan nama scene kemudian klik ok






2. Pilih source atau sumber yang ingin kamu rekam, disini saya mencontohkan untuk merekam segala aktivitas yang ada di monitor saya.

caranya klik kanan pada bagian sources > add > Monitor capture > masukkan nama source > klik ok.




kemudian akan tampil settingan defaultnya, saya tidak mengubah apapun untuk mempermudah. setelah selesai klik ok.


3. Coba cek apakah sudah sesuai dengan apa yang kita inginkan atau belum dengan cara klik pada scene yang tadi dibuat, kemudian pilih preview stream.



4. Untuk mulai merekam, klik tombol start recording. jangan lupa pilih scenenya.




5. Untuk melihat hasilnya dengan cara klik file > open recording folder.


Nah seperti itulah sedikit rincian caranya sobat.

Jika kalian ingin mendownload aku besertakan linknya dibawah ini

Open Broadcaster Software

No comments:

Post a Comment